Senin, 05 Mei 2014

Perbedaan antara Windows 7 versi 32-bit dan 64-bit?

pasti anda bingung  apa sih bedanya Windows 7 versi 32-bit dan 64-bit? nah kali ini saya akan menjelaskan perbedaannya yang saya ambil dari kaskus

Penjelasan : Istilah 32-bit dan 64-bit mengacu pada cara prosesor komputer (juga disebut CPU), menangani informasi. Versi 64-bit Windows menangani sejumlah besar random access memory (RAM) lebih efektif daripada sistem 32-bit.


Bagaimana cara mengetahui apakah komputer saya menjalankan Windows versi 32-bit atau 64-bit?

Penjelasan :Untuk mengetahui apakah komputer Anda menggunakan Windows versi 32-bit atau 64-bit pada Windows 7 atau Windows Vista, lakukan hal berikut: (1). Klik kanan ikon [Computer], dan kemudian klik [Properties]. (2). Pada kolom [System], Anda dapat melihat jenis sistem yang Anda gunakan.

Versi Windows 7 mana yang harus saya instal: versi 32-bit atau versi 64-bit?

Penjelasan : Untuk menginstal versi 64-bit Windows 7, Anda membutuhkan CPU yang mampu menjalankan Windows versi 64-bit. Manfaat menggunakan sistem operasi 64-bit yang paling jelas bila Anda memiliki memori besar (RAM) pada komputer Anda, biasanya 4 GB RAM atau lebih. Dalam kasus tersebut, karena sistem operasi 64-bit membutuhkan sejumlah besar memori yang lebih efisien daripada sistem operasi 32-bit, maka sistem 64-bit bisa lebih responsif ketika menjalankan beberapa program pada saat yang sama daripada versi windows yang lebih rendah.


Bagaimana cara mengetahui apakah komputer saya dapat menjalankan versi 64-bit Windows?

Penjelasan : Untuk menjalankan versi 64-bit Windows, komputer Anda harus memiliki prosesor capable 64-bit. Untuk mengetahui apakah prosesor Anda adalah capable Windows 7 64-bit atau Windows Vista, lakukan hal berikut: (1). Buka [Performance Information and Tools] pada Control Panel. (2). Dari jendela [Performance Information and Tools] silakan klik [View and print detailed performance and system information] (3). Pada bagian System, Anda dapat melihat apa jenis sistem operasi yang sedang Anda gunakan dan apakah Anda dapat upgrade ke Windows versi 64-bit atau tidak dapat. Untuk penggunak XP mendownload Windows Upgrade Advisor dan menjalankannya agar program ini memberitahu Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates