Kamis, 05 September 2013

Tampilan BBM untuk Android

Ini Dia Tampilan BBM untuk Android 


Meski belum dirilis, bocoran seputar aplikasi pesan instan populer BlackBerry Messenger (BBM) untuk perangkat Android dan iPhone terus beredar.

Setelah panduan penggunaan aplikasi tersebut sempat beredar, kini beredar pula video hands-on dari aplikasi yang kabarnya akan diluncurkan pada September 2013 ini.

Dalam video tersebut, seperti dikutip dari Crackberry, Selasa (3/9/2013), untuk pertama kalinya dilansir dari situs BlackBerry OS. Situs web tersebut sudah sering kali membocorkan informasi terkait aplikasi BBM untuk Android ini.

Kemungkinan besar, mereka merupakan salah satu pihak pertama yang dipercaya BlackBerry untuk menguji aplikasi tersebut.

Pihak BlackBerry OS mengungkapkan, aplikasi BBM tersebut merupakan versi beta terbaru. Meski masih dalam versi beta, mereka mengklaim bahwa aplikasi itu sudah berjalan dengan sangat baik di perangkat Android.

Tampilan dari aplikasi BBM untuk Android ini sangat mirip dengan BBM yang ada di BlackBerry 10.
Pengguna dapat menemukan tiga buah tab di bagian paling bawah, yaitu Chat, Contact, dan Group. Lalu, jika pengguna menggeser layar ke sebelah kiri, akan ditemukan sebuah menu bar baru yang berisikan tab Contact, Chat yang sedang aktif, Invites, dan Group. Apabila pengguna menggeser layar ke sebelah kanan, akan ditemukan tab Setting.

Dari video ini juga terlihat bahwa pengguna tidak hanya bisa menambahkan teman menggunakan PIN, tetapi juga dengan menggunakan NFC, yang biasanya sudah mempersenjatai perangkat-perangkat Android.

Keunikan lain yang bisa pengguna temukan adalah bisa mengatur ringtone yang sama dengan yang ada di BlackBerry 10 apabila menerima pesan di aplikasi BBM untuk Android ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates