Selasa, 18 Februari 2014

Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Chat GT-B5330

sumber :www.ulfandroid.com
 Tutorial pada artikel ini masih berhubungan dengan perangkat samsung. untuk kalian yang memiliki perangkat android samsung galaxy chat gt-b5330 dan memiliki kendala seperti bootloop serta bingung tidak mengetahui cara flashing, kesempatan saat ini saya akan sedikit share tentang bagaimana cara melakukan flashing samsung galaxy chat. sebelum itu saya akan sedikit review tentang perangkat samsung yang satu ini.

Samsung Galaxy Chat adalah android dengan versi OS 4.0. perangkat ini memiliki ukuran layar 3" dengan QVGA dan keyboard QWERTY, kamera 2MP pada bagian belakang serta adanya microSD card slot untuk tambahan memori.


Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Chat GT-B5330

Sedikit review diatas sudah saya berikan, selanjutnya adalah kita akan melakukan proses flashing, namun sebaiknya kalian siapkan dahulu beberapa komponen dan peralatan yang harus dibutuhkan selama proses berlangsung.
1. Perangkat samsung galaxy chat gt-b5330 dan hidupkan fitur "usb debugging" pada perangkat kalau bisa dilakukan. apabila tidak bisa, biarkan saja.

2. Firmware samsung galaxy chat, kalian unduh disini.

3. Odin 1.85, kalian unduh disini.

3. Samsung usb driver, kalian unduh disini (ini hanya alternatif apabila perangkat kalian tidak dapat terhubung ke komputer. apabila dapat terhubung, bisa kalian abaikan).

4. Kabel data dan komputer.

5. Simak, berusaha dan berdoa.

Apabila semua komponen dan peralatan diatas sudah kalian siapkan, kita mulai cara melakukan flashing/install ulang samsung galaxy chat gt-b5330.
1. Matikan perangkat terlebih dahulu, kemudian hidupkan kembali dengan menekan tombol "volume bawah + home + power" maka kalian akan melihat peringatan, tekan "volume atas" untuk melanjutkan. kalian akan masuk ke menu "download mode".

2. Ekstrak firmware dan odin yang sudah kalian unduh, kemudian jalankan odin. lalu hubungkan perangkat kalian dengan menggunakan kabel data. lakukan sampai odin mendeteksi perangkat kalian. kalau sudah terdeteksi maka akan muncul port dari perangkat yang kalian hubungkan tersebut.

Cara FlashingInstall Ulang Samsung Galaxy Chat GT-B5330

3. Kemudian klik "PDA" dan pilih firmware "B5330XWUBMD2_B5330OLBBMD2_B5330DXUBMD2_HOME.tar.md5" yang sudah kalian unduh dan ekstrak.

Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Chat GT-B5330

4. Apabila semua langkah sudah kalian ikuti, selanjutnya yaitu kalian tekan tombol "start". maka, odin akan melakukan proses flashing dan tunggu sampai prosesnya selesai dengan adanya tulisan "pass".
NB : jangan sekali-sekali kalian lepaskan kabel data dari perangkat, karena kemungkinan bisa terjadinya brick terhadap perangkat.

Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Chat GT-B5330

5. Jika proses pada odin sudah selesai, perangkat akan melakukan reboot secara otomatis dan selesai proses flashing/install ulang samsung galaxy chat gt-b5330.
NB : untuk hasil yang lebih baik, lakukan hard reset. akan tetapi, tanpa hard reset juga tidak apa-apa.

Mudah caranya kan? kalian pasti bisa melakukannya sendiri dirumah. sekian artikel hari ini tentang Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Chat GT-B5330. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semuanya. terima kasih sudah berkunjung.

31 komentar:

  1. gan kabel usbnya tidak konek, sudah sya update usb drivernya tetep tidak terhubung, sudah saya ganti kabelnya masih gak terhubung, otomatis kalau tidak terhubung tidak bisa flash kan?? mohon pencerahannya gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. agan matikan hpnya lalu sambungkan k'komputer buka odin sampai ada tulisan berwarna biru yang seperti gambvar diatas

      Hapus
    2. hp saya sudah mati tidak bisa dinyalakan sama sekali n gak konek ke pc,gmn ya ???

      Hapus
    3. kok g bisa di unduh odinnya?

      Hapus
  2. gan... knapa masih booting trus??

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Untuk driver samsungnya setelah di konek dalam keadaan download mode mungkin tdk terinstal secara sempurna... gw cuma dapet warna kuning di Odin...tp setelah di paksa Start bisa juga loading softwarenya sampe PASS...thks buat agan yg buat tread ini....:D

    BalasHapus
  5. Kenapa saat sampai system tbtb fail ya?

    BalasHapus
  6. gan minta firmware ics galaxy chat dong? help me pliss

    BalasHapus
  7. saya malah di tlis reset,, koq beda ya gan?

    BalasHapus
  8. jimmy : coba masuk ke recovery mode mas , trus wipe factory data ...

    caranya teken power button + home button + volume up pada saat hp mati

    semoga membantu :)

    BalasHapus
  9. gan ane coba download Odin 1.85, kalian unduh disini. tp gbisa diunduh keterangannya "addres has been blocked" gmn dunk??
    samsung chat ane le,pot bgt ni...
    plizz pencerahanya yaaa thx..

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari di 4shared gan atau situs lain,,maaf saya tidak bisa kasih link baru karena sibuk bekerja

      Hapus
  10. saya dah sukses flash sampai restart tapi kok masih restart2 trus hp saya yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba kembali pengaturan pabrik jiika hpnya bisa nyala

      Hapus
  11. gan proses flashing'a sendiri butuh waktu berapa lama ?
    punya ane ko lama bener,malah gagal mulu
    mohon pencerahan'a gan

    BalasHapus
  12. ikuti lah caranya di atas jangan sampai ada ketinggaln langkah-langkahnya,dan jika anda ragu-ragu mengikuti cara di atas lebih baik saya saranin bawa ke service hp aja,karena kesalahan yang terjadi saya tidak bertanggung jawab

    BalasHapus
  13. gan klo dilayar hp ya cuma muncul tulisan kaya gini ( logo.jpg draw failed ) gimana cara mengatasinya?

    BalasHapus
  14. Gan saya sudah sedot file software versi 4.1.2-B5330XWUBMD2 XSE mudah-mudahan selama proses pengunduhan tidak diintip oleh hacker sambil menyusupkan virus.Thanks bro

    BalasHapus
  15. nama androit nya apa tu kan ...jelly been
    atau ice cream sandwith

    BalasHapus
  16. gan ,,gimanaya cara jalankan odin nya ...
    gk bisa soalnya...ditolak...gimana gan ya...

    BalasHapus
  17. gan ..gimana nie waktu di buka aplikasi odin3 v1.85.gac bisa dibuka..truss,saya coba pakek odin yang lain..sma juga peristiwa nya gan...di run admistration pun juga tak bisa buka nya..?

    BalasHapus
  18. gan hpku samsung galaxy chat klo dicas keluar pengisian dijeda karena suhu baterai rendah knpa itu gan ada solusinya
    thanks

    BalasHapus
  19. tolong dong solusi nya ? hp samsung gt-b5330 ane mentok di logo ,tpi bukan logo samsung tapi logo jpg draw failed

    BalasHapus
  20. punya saya ko gabisa ya,,,, firmware upgrade mulu

    BalasHapus
  21. mas hp saya susah ya pas di colokin masuk trus kaluar lg .. gtt terus itu gimana ya..

    BalasHapus
  22. gan yang saya sudah di pass tapi tidak mau reboot malah mentok di logo terus minta solusinya gan terima kasih

    BalasHapus
  23. Gan Hp saya mentok di 'logo.jpg' draw failed truz...gimama solusinya...

    BalasHapus
  24. Gan Hp saya mentok di 'logo.jpg' draw failed truz...gimama solusinya...

    BalasHapus

Blogger templates