Jumat, 28 Februari 2014

pidato tentang banjir

Assalamualaikum wr.wb

yang terhormat guru bahasa inggris
dan teman-teman ku yang berbahagia

Puji Syukur Kita Panjatkan Kepada Allah SWT atas berkah dan rahmatnyalah kita bisa berada di sini. Bapak dan ibu guru yang saya cintai serta teman temanku yang saya banggakan.

Pidato saya kali ini tentang banjir. Banjir terjadi bisa di akibatkan oleh alam dan juga manusia. Jika oleh alam adalah hujan yang datang terus menerus dalam jangka yang panjang, jika oleh manusia adalah akibat sampah di buang di sembarang tempat yang menjadi aliran air. Misalnya : di sungai, kali, selokan/got. Apa dampak dari banjir ? Banjir banyak berdampak pada kehidupan sehari hari. Contohnya : kelangkaan air, kelangkaan bahan makanan (baik instant maupun tidak), gagal panen, terhambatnya proses mengajar dan terhambatnya pekerjaan, menjadi sumber penyakit (diantaranya : diare, mual, dll). Bagaimana cara mengatasi banjir yang setiap datang membawa ulah ? Dengan tidak menghambat aliran air. Contohnya : membuang sampah di tempatnya, jagalah hutan yang menjadi sumber penyerapan air. Jika hutan telah banyak yang gundul di mana daerah penyerapan air ? Bagaimana tubuhan bisa hidup kalau tak ada air ? Dan kalau tumbuhan tak ada, hewan yang makan tumbuhan makan apa ? Darah ? Gak mungkinkan ? Maka dari itu jagalah kebersihan.

Demikianlah pidato yang saya berikan. Jika ada salah - salah kata saya mohon maaf.
Wasalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates