Kamis, 20 Maret 2014

Cara Membuat Flashdisk Kebal Virus

Cara melindungi Flashdisk dari Virus
Bagi manusia yang kesehariannya tidak lepas dari pengaruh komputer, maka flashdisk termasuk hal yang vital. Apalagi flashdisk bisa tertancap ke komputer manapun secara bergantian, besar kemungkinan pula flashdisk terinfeksi virus. Apalagi flashdisk merupakan salah satu device yang bisa berjalan melalui autorun pada windows, membuat si virus gampang sekali masuk ke dalam windows dan melakukan apa saja.
Untuk mencegah hal demikian, ada beberapa cara yang telah saya praktekkan dan saya alami sendiri, untuk membuat flashdisk dapat menangkal virus yang akan menginfeksi. Berikut beberapa cara, anda cukup gunakan salah satu saja.

1. Dengan menggunakan SMADAV Antivirus Lokal Indonesia (Indonesian Antivirus)
Yupz antivirus kebanggaan saya ini memiliki proteksi otomatis jika ada flashdisk yang tertancap, maka otomatis akan discan serta menambah proteksi kebal virus. Download SMADAV + License Key
2. Menggunakan fungsi Special Character pada Windows
Sebenarnya virus harus membuat folder bernama autorun.inf dan mengisinya dengan induk virus, pada flashdisk untuk penyebaran dan infeksi otomatis pada windows. Jika folder autorun.inf sudah ada pada flashdisk maka virus harus memodifikasi folder tersebut untuk membuat sarang induknya. Jadi agar virus tidak bisa melakukan hal ini, download FILE INI (yang tidak bervirus) kemudian ekstrak pada flashdisk anda.
Kenapa ada teks dokumen dengan nama yang aneh di dalam folder autorun.inf hasil ekstrak tadi? ya, itu agar virus tidak bisa membaca spesial karakter yang ada pada nama teks tersebut. Akhirnya virus gagal untuk membuat sarang induknya pada flashdisk.
3. Menggunakan CMD
Tanpa CMD kita tidak akan bisa melakukan command dibawah, silahkan jalankan CMD anda. Jangan lupa, untuk pengguna windows 7/8 harus Run As Administrator.
Pastikan flashdisk tertancap, misal lokasi drive berada di H. maka ketik pada CMD mkdir H:\autorun.inf kemudian ENTER
ketik kembali H: kemudian ENTER
ketik kembali cd autorun.inf kemudian ENTER
ketik kembali mkdir CON kemudian ENTER
ketik kembali mkdir \\.\H:\autorun.inf\con\aux\nul kemudian ENTER
kenapa demikian? coba hapus saja folder autorun.inf atau CON yang ada, bisa atau tidak? Smile atau direname Open-mouthed smile bisa?? begitu pula virus, gak akan bisa merubah. kecuali programmernya kelas elite Surprised smile
4. Menggunakan software BitDefender USB Immunizer
Download programnya (portable) disini, lalu tancapkan flashdisk, kemudian jalankan program (Run As Administrator untuk windows 7/8) dan klik gambar USB yang berwarna merah.
Tunggu hingga menjadi hijau, dan flashdisk anda sudah kebal dari virus. Smile

Sejauh ini saya kenal 4 cara, jika ada cara lain tolong beri tahu penulis Smile
NOTE:
FLASHDISK HARUS BERSIH DARI VIRUS TERLEBIH DAHULU

1 komentar:

Blogger templates